Tanpa baking soda, ini trik menghilangkan noda dan plak pada gigi pakai 1 jenis minyak esensial

Tanpa baking soda, ini trik menghilangkan noda dan plak pada gigi pakai 1 jenis minyak esensial

Brilio.net - Gigi yang penuh noda dan plak memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Penyebab noda pada gigi bisa berbeda-beda tergantung warna noda yang muncul.

Noda pada gigi biasanya ada yang berwarna putih, kuning, hitam, atau cokelat. Meski terkesan sepele, kondisi ini bisa menjadi tanda awal kerusakan gigi atau gigi berlubang.

Noda pada gigi umumnya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan gigi. Kebiasaan merokok, minum teh, kopi atau mengkonsumsi makanan yang mengandung pewarna menjadi penyebab terbentuknya noda gigi yang menghasilkan permukaan kasar.

Akibatnya, sisa makanan dan bakteri akan mudah menempel. Penumpukan sisa makanan dan bakteri ini disebut plak. Jika tidak dilakukan kontrol plak maka akan mengeras menjadi karang gigi.

Plak gigi merupakan lapisan lengket dan bening pada permukaan gigi yang terbentuk dari sisa makanan. Faktor utama timbulnya plak gigi adalah malas gosok gigi atau membersihkan gigi.

Tanpa rutinitas membersihkan gigi atau sikat gigi yang baik, plak gigi akan menumpuk dengan cepat dan menjadi tebal, lalu mengeras. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi juga disinyalir mempercepat penumpukan plak di sela-sela gigi dan gusi.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi noda dan plak pada gigi guna mencegah kerusakan yang dapat terjadi. Tak sedikit orang memanfaatkan baking soda untuk menghilangkan noda dan plak pada gigi.

Bukan tanpa alasan, baking soda ternyata dapat berperan sebagai pemutih untuk menghilangkan noda pada gigi. Padahal, selain baking soda, ada bahan lain yang juga tak kalah ampuh lho.

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @riyarashviya05 pada 17 Juli 2023. Unggahan tersebut berisi tentang trik menghilangkan noda dan plak pada gigi pakai 1 jenis minyak esensial.

Minyak esensial yang dimaksud adalah mustard oil atau minyak mustard. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu garam, bubuk kunyit, dan pasta gigi andalanmu.

"Homeremedy Get Rid of Stain & Yellow Teeth (Pengobatan Rumahan Menghilangkan Noda & Gigi Kuning)," katanya dalam video unggahan, yang telahbriliobeauty.netlansir dari akun TikTok @riyarashviya05, Kamis (31/8).

Hilangkan noda dan plak gigi pakai 1 minyak esensial Berbagai sumber

foto:freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES