Tanpa baking soda, ini cara bikin ketiak hitam jadi cerah dan bebas bau pakai 2 jenis buah

Tanpa baking soda, ini cara bikin ketiak hitam jadi cerah dan bebas bau pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Ketiak adalah salah satu area tubuh yang acap disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh setiap orang. Bau ini menjadi salah satu sumber utama yang dapat memicu ketidaknyamanan dalam interaksi sosial. Tak hanya itu, bau di area ketiak seringkali cukup kuat, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri dan menyebabkan malu.

Alasan utama timbulnya bau busuk pada ketiak dipicu oleh kecenderungannya memproduksi keringat dan minyak dalam jumlah yang lebih banyak, apalagi saat melakukan aktivitas berat. Saat keringat bercampur dengan bakteri dan kuman pada kulit, akan terjadi reaksi kimiawi yang menghasilkan aroma tidak sedap. Tak hanya itu, kebiasaan dalam mengonsumsi makanan beraroma kuat juga dapat memicu timbulnya bau busuk yang kuat pada keringat.

Tak hanya bau, area ketiak juga sering mengalami masalah seperti hiperpigmentasi yang menyebabkannya terlihat gelap. Kondisi ini biasanya dipicu oleh penumpukan daki serta gesekan berlebih di kulit yang dapat menstimulasi pembentukan melanin. Selain itu, beberapa kebiasaan seperti mencukur ketiak yang kurang bersih juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap. Hal ini karena sisa akar rambut yang masih tertinggal pasca dicukur dapat memberikan kesan kotor.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah menghilangkan kedua masalah itu dengan bantuan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES