Tanpa apel dan madu, ini cara bersihkan pori-pori kulit agar wajah bebas komedo pakai 1 bahan makanan

Tanpa apel dan madu, ini cara bersihkan pori-pori kulit agar wajah bebas komedo pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Menjaga kebersihan kulit wajah menjadi hal penting yang harus kamu jaga setiap saat. Jika tidak, pori-pori kulit wajah yang senantiasa terpapar polusi dan tersumbat oleh kotoran dan radikal bebas lainnya membuat kulit berisiko tinggi terkena berbagai masalah, seperti halnya komedo, jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Nah, agar kulit terhindar dari komedo yang membandel, salah satu caranya adalah kamu harus rutin membersihkan pori-pori kulit. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengangkat berbagai kotoran. Langkah pertama yaitu membersihkan pori-pori wajah dengan rutin mencuci memakai face wash atau pembersih lainnya. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pastikan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan malam, untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan treatment eksfoliasi secara teratur. Kamu bisa memakai scrub dari produk yang berkandungan asam alfa-hidroksi (AHA) atau asam beta-hidroksi (BHA) untuk membantu membersihkan pori-pori. Di sisi lain, treatment eksfoliasi juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa gunakan apel dan madu untuk eksfoliasi, sebagai gantinya kamu bisa memakai kacang hijau. Bahan ini dapat digunakan sebagai eksfoliasi lembut untuk membersihkan pori-pori. Kacang hijau ini memiliki tekstur yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit yang dapat menyumbat pori-pori. Adanya kandungan antioksidan di dalam bahan ini melindungi kulit dari radikal bebas. Bahan ini juga bisa mencerahkan dan mengurangi bintik-bintik gelap.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES