Tanpa ampas kopi, ini trik kecilkan pori-pori besar dan berminyak pakai 1 jenis bunga

Tanpa ampas kopi, ini trik kecilkan pori-pori besar dan berminyak pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai dengan tingginya produksi minyak alami kulit (sebum) oleh kelenjar minyak kulit. Hal ini menyebabkan rongga pori-pori kulit pun cenderung menjadi lebih besar karena pengeluaran sebum secara terus-menerus.

Alhasil, orang yang memiliki tipe kulit berminyak umumnya terkesan mempunyai wajah yang tidak hanya bertekstur kasar, namun juga terlhat greasy, kusam, dan kotor. Meskipun pada dasarnya produksi sebum adalah normal untuk menjaga kelembapan alami kulit, terdapat beberapa faktor yang dapat memicu produksinya secara berlebihan.

Faktor-faktor seperti fluktuasi hormon, stres, kondisi cuaca panas dan lembap, hingga polusi dan paparan sinar matahari dalam prosesnya dapat mempengaruhi keseimbangan produksi minyak alami kulit tadi.

Apabila tidak ditangani dengan baik, pori-pori pada wajah dengan tipe kulit ini dapat menjadi penyebab rentannya tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang bisa memicu masalah kulit lain, seperti jerawat dan komedo.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain akses ke berbagai produk perawatan kulit secara khusus dari brand-brand skincare di luar sudah cukup mudah, kamu juga bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho.

Salah satu caranya dibagikan oleh @dishabatra08 di Instagram sebagaimana dilansir brilobeauty.net pada Rabu (30/8) yang menggunakan bahan-bahan alami berupa bunga mawar dan aloe vera.

kecilkan pori-pori besar dan berminyak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES