Tampak muda seperti umur 25 tahun, begini trik samarkan keriput hanya pakai 1 jenis kayu

Tampak muda seperti umur 25 tahun, begini trik samarkan keriput hanya pakai 1 jenis kayu

Brilio.net - Penampilan saat ini merupakan hal yang paling penting bagi semua orang. Tidak hanya dari segi outfit, kecantikan wajah tak luput dari perhatian. Mereka yang sudah berusia lanjut tentunya tetap ingin tampil cantik bak masih muda. Sehingga perawatan menjaga kecantikan kulit wajah agar tampak awet muda begitu digandrungi.

Proses penuaan ditandai dengan munculnya garis halus, kerutan, dan keriput di sejumlah area wajah. Agar wajah awet muda meski usia bertambah tua, kamu harus mulai merawat kulit dengan menggunakan berbagai metode. Saat ini sudah banyak metode kecantikan, mulai yang dilakukan di klinik kecantikan dengan biaya hingga puluhan juta. Hingga perawatan yang dilakukan di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih.

Sama halnya dengan pengguna YouTube Wild Turmeric yang menggunakan perawatan di rumah dengan, salah satu jenis kayu yaitu cendana atau sandalwood yang dibuat face oil. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan berupa sifat anti inflamasi dan antiseptik alami yang berguna untuk mengatasi jerawat, meredakan iritasi, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Kayu cendana juga memiliki senyawa alami yang memiliki sifat antiaging sehingga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Terdapat bahan lainnya pada face oil yaitu dashamoola, kunyit, manjistha, dan licorice powder yang memiliki berbagai manfaat dan kandungan untuk kecantikan. Pertama, dashamoola adalah campuran dari sepuluh akar herbal yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Bahan ini dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan pada kulit.

Lalu, kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kurkumin membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas dan meredakan peradangan. Selain itu, kunyit juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Bahan ketiga ada manjistha adalah tumbuhan herbal yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Manjistha membantu membersihkan darah dan menghilangkan racun dari tubuh sehingga dapat meningkatkan kualitas kulit. Bahan ini juga membantu mengurangi hiperpigmentasi dan noda pada kulit.

Bahan keempat yaitu ada licorice powder atau bubuk akar licorice. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat antiinflamasi antioksidan, dan pemutih alami. Semua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan. dan mengurangi produksi melanin.

Lantas bagaimana cara membuat face oil dari semua bahan-bahan tersebut? Bagi kamu yang belum mengetahuinya, berikut ini trik membuat face oil.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES