Tampak muda di usia 50 tahun, ini trik cegah wajah keriput dan kendur pakai 1 sumber protein

Tampak muda di usia 50 tahun, ini trik cegah wajah keriput dan kendur pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Banyak perubahan fisik yang akan kamu alami seiring bertambahnya usia. Apalagi ketika sudah menginjak usia 50 tahun. Di usia setengah abad ini, kamu akan mengalami tanda penuaan. Rambut mulai muncul uban, kulit mengendur, dan timbul keriput di beberapa bagian tubuh. Salah satu bagian tubuh yang paling terlihat perubahan kulitnya adalah wajah.

Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar radikal bebas. Sehingga lebih cepat mengalami tanda penuaan dibanding kulit bagian tubuh lain.

Nah, wajah yang keriput dan kendur ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada orang yang berusia lanjut telah mengalami penurunan. Sehingga kulit rentan rusak dan regenerasinya pun kian melambat.

Selain faktor penuaan, ternyata wajah keriput dan kendur juga disebabkan oleh banyak penyebab. Misalnya karena paparan sinar matahari yang berlebih, tidak menggunakan skincare sesuai, faktor genetik, perubahan hormonal, penyakit tertentu, dan gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga dapat merusak jaringan kolagen pada kulit. Sederet faktor tersebut juga mengakibatkan keriput dan wajah kendur pada usia muda, alias penuaan dini.

Nah, jika kamu salah satu orang yang ingin memiliki kulit awet muda dan bebas keriput meski sudah memasuki usia 50 tahun, coba lakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Hal itu pula yang diperlihatkan oleh pengguna TikTok @makikaesthri yang mengunggah video pada 2 November 2022, trik cegah wajah keriput dan kendur pakai 1 sumber protein.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES