Tampak 15 tahun awet muda di usia 60-an, ini cara hilangkan kerutan di wajah pakai 2 jenis tepung

Tampak 15 tahun awet muda di usia 60-an, ini cara hilangkan kerutan di wajah pakai 2 jenis tepung

Brilio.net - Ketika usia sudah memasuki 60 tahunan, kerutan di wajah akan semakin terlihat. Bagi sejumlah orang, munculnya kerutan tersebut bisa mengganggu penampilan karena kecantikan alami yang semakin berkurang. Pasalnya, semakin tua usia seseorang, kulit melalui proses penuaan. Proses penuaan yang terjadi pada kulit ini bisa terjadi melalui dua sebab, yang pertama yaitu kerutan yang terjadi karena penuaan alami.

Pada tahapan ini, kulit mengalami penurunan elastisitas dan produksi kolagen seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin ini merupakan protein yang memiliki fungsi utama, yaitu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit secara alami. Berkurangnya kedua protein tersebut membuat kulit menjadi kendur dan muncul kerutan di beberapa area kulit wajah.

Tahapan yang kedua, penuaan ini bisa terjadi semakin cepat ketika kulit terpapar sinar matahari berlebihan, polusi, dan kebiasan merokok. Bukan tanpa sebab, faktor-faktor tersebut mampu memicu pembentukan radikal bebas dan kerusakan kolagen pada kulit. Untuk menghaluskan kerutan dan wajah 15 tahun tampak muda, kamu bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan dapur, seperti tepung beras, tepung oat, dan susu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES