Tak usah suntik putih, rahasia mencerahkan wajah ini cuma pakai air kelapa dicampur 2 bahan sederhana

Tak usah suntik putih, rahasia mencerahkan wajah ini cuma pakai air kelapa dicampur 2 bahan sederhana

Brilio.net - Kulit cerah dan bersinar jadi dambaan banyak wanita. Berbagai cara mereka lakukan demi kulit cerah. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit hingga perawatan di klinik kecantikan sampai mengeluarkan biaya ratusan juta rupiah, seperti halnya suntik putih. Semua demi mendapatkan kulit putih yang memberikan efek cerah bersinar.

Sebagai informasi, treatment suntik putih merupakan prosedur perawatan yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan merata. Suntik putih ini memiliki kandungan vitamin C dan glutathione yang mampu mengurangi produksi melanin. Kandungan tersebut juga dipercaya mampu menghilangkan bintik hitam, mencegah penuaan, dan memperbaiki tekstur kulit.

Walaupun memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, suntik putih ini bisa memberikan efek samping. Mulai dari ketergantungan, alergi, dan iritasi pada kulit. Tidak hanya itu, suntik putih juga dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Selain suntik putih, terdapat cara yang lebih aman dan tentunya tidak membuat dompet jebol. Alternatif ini bisa kamu terapkan dengan memanfaatkan air kelapa. Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Sabtu (2/3), air kelapa memiliki kegunaan utama yaitu menghidrasi dan melembapkan kulit. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung mineral dan vitamin.

Selain itu, air kelapa mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan. Antioksidan ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi, yang dapat menyebabkan kulit kusam. Air kelapa kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin C dan riboflavin (vitamin B2), yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi.

Tak hanya bikin glowing, air kelapa bisa atasi jerawat.

Selain digunakan untuk mencerahkan kulit, air kelapa mempunyai kegunaan mencegah jerawat muncul berkat kandungan asam lemak sehat, seperti asam laurat. Kandungan tersebut memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu menjaga kulit tetap bersih dan bebas dari jerawat atau infeksi kulit lainnya.

Air kelapa juga memiliki pH yang mirip dengan pH kulit manusia, sehingga penggunaannya dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Kondisi ini penting untuk mencegah kulit menjadi terlalu asam atau terlalu basa, yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau iritasi.

Itulah manfaat dari air kelapa yang perlu kamu ketahui. Nah, lantas bagaimana cara menggunakan air kelapa untuk mencerahkan wajah? Yuk, simak informasidi halaman berikut, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube Andri Firgiawan, Sabtu (2/3).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES