Tak perlu treatment di dokter gigi, ini cara atasi gusi hitam pakai 1 bahan minuman

Tak perlu treatment di dokter gigi, ini cara atasi gusi hitam pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Mempunyai tampilan gusi, gigi bersih, dan terbebas dari noda hitam merupakan dambaan bagi semua orang. Sayangnya sejumlah orang justru mengalami masalah, seperti perubahan warna pada gusi yang menghitam atau dikenal hiperpigmentasi gusi. Kondisi ini bisa terjadi karena adanya penumpukan melanin di jaringan gusi.

Timbulnya gusi menghitam ini tidak terjadi begitu saja, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi. Salah satunya adalah kebiasan merokok yang dilakukan oleh beberapa orang. Kebiasaan ini dapat mempengaruhi perubahan warna pada gusi, lantaran zat-zat kimia pada rokok ini merusak struktur gusi. Akibatnya adalah terjadinya peningkatan pigmentasi.

Bagi beberapa orang, kondisi ini mungkin bisa mengganggu penampilan mereka. Hal tersebut yang mendorong mereka melakukan treatment di klinik dokter gigi untuk mengembalikan warna gusi normal.

Sayangnya, hal tersebut membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong. Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan treatment di rumah dengan menggunakan pasta gigi yang dikombinasikan dengan bahan alami.

Cara ini yang digunakan oleh pengguna YouTube Mahnoor Yousaf untuk atasi masalah tersebut. Dalam video yang berdurasi beberapa menit, ia memakai kopi sebagai bahan utamanya. Bubuk kopi ini memiliki tekstur kasar yang dapat berfungsi sebagai scrub alami. Hal ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan gusi yang mengurangi tampilan gusi hitam.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES