Tak perlu tomat, ini trik agar pori-pori bebas ancaman komedo dan jerawat pakai 2 jenis minuman

Tak perlu tomat, ini trik agar pori-pori bebas ancaman komedo dan jerawat pakai 2 jenis minuman

Brilio.net - Pori-pori kulit merupakan kumpulan lubang pada permukaan kulit yang berfungsi sebagai saluran pengeluaran minyak dan keringat dari dalam tubuh. Pori-pori kulitsendiri sangatlah berperan penting dalam proses menjaga keseimbangan suhu dan kelembapan kulit. Akan tetapi, pori-pori kulit ini dapat berubah menjadi biang masalah ketika lubang salurannya membesar dari biasanya.

Kondisi pori-pori yang sehat seharusnya hanya terlihat kecil dan samar. Namun begitu, ketika kulit memproduksi sebum (minyak alami kulit) secara berlebihan akan membuat pori-pori pun menyesuaikan ukurannya dengan membesar. Akibatnya, pori-pori yang membesar itu menjadi rentan tersumbat oleh kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah.

Nggak perlu khawatir, komedo tetap bisa diatasi dengan perawatan wajah menggunakan skincare yang tepat. Salah satunya menggunakan clay mask. Berikut rekomendasi clay mask dengan harga terjangkau.

Nah, apabila terakumulasi dalam jumlah banyak, gumpalan penumpukan tersebut akan menyumbat pori-pori dan membentuk apa yang dinamakan komedo. Masalah ini tidak berhenti di situ saja. Bila tidak ditangani dengan baik, komedo berpotensi besar menimbulkan masalah lainnya pada kulit, termasuk munculnya jerawat. Hal ini dikarenakan penyumbatan pori-pori seringkali menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak.

Ketika bakteri tersebut bereaksi dengan kotoran tadi, maka kulit pun akan meradang dan melahirkan jerawat yang akan mengganggu penampilan. Jika menghadapi permasalahan tersebut, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak sekali bahan alamipori-pori bebas ancaman komedo dan jerawat yang bisa kamu manfaatkan sebagai untuk mengatasi masalah ini.

(brl/mal)

tags

STORIES