Tak perlu tepung beras, ini trik angkat daki dan pigmentasi wajah pakai scrub dari kulit 1 jenis buah

Tak perlu tepung beras, ini trik angkat daki dan pigmentasi wajah pakai scrub dari kulit 1 jenis buah

Brilio.net - Daki merupakan kumpulan sel-sel kulit yang telah mengalami proses pengeringan dan mati. Masalah ini muncul karena proses regenerasi (pengelupasan) kulit tidak berjalan dengan sempurna, sehingga sel-sel kulit mati yang seharusnya luruh justru masih menempel pada permukaan kulit. Sisa sel kulit mati tersebut kemudian acap bercampur dengan polusi yang turut menempel di kulit bersama dengan keringat dan minyak wajah. Alhasil, kulit pun menjadi terlihat kotor dan tidak enak dipandang.

Sementara itu, proses penggelapan kulit sangat dipengaruhi oleh paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar UV dapat merangsang melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen warna kulit) sebagai mekanisme perlindungan dari kerusakan yang dibawa. Penumpukan hasil produksi melanin ini akan terakumulasi menjadi spot hitam dan noda pigmentasi pada kulit.

Nah, untuk mengatasi kedua masalah di atas, kamu bisa banget mencoba menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang hemat di kantong. Salah satu seperti menggunakan kulit buah jeruk dan susu sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (18/8) dari @beglamrs di Instagram.

angkat daki dan pigmentasi wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES