Tak perlu teh hijau, ini cara dapatkan wajah awet muda minim keriput pakai 1 sumber karbo

Tak perlu teh hijau, ini cara dapatkan wajah awet muda minim keriput pakai 1 sumber karbo

Brilio.net - Seiring bertambahnya umur, setiap orang akan merasakan terjadinya perubahan kehidupan dari kecil menuju dewasa hingga berakhir menjadi tua. Dalam konteks kecantikan, fase yang disebut penuaan ini pada dasarnya akan berdampak pada perubahan kondisi dan tekstur kulit seseorang. Beberapa gejala yang sering muncul seiring proses penuaan adalah timbulnya kerutan seperti keriput dan garis halus pada kulit.

Kemunculan tanda-tanda tersebut terjadi karena berkurangnya produksi kolagen dan elastin, 2 komponen penyusun struktur kulit, seiring usia bertambah. Tak hanya membuat kelembapan kulit berkurang, kondisi ini juga memicu kerenggangan dan kerusakan pada struktur kulit. Akibatnya, kulit wajah pun kehilangan efek kencang dan elastis, yang akhirnya berdampak pada timbulnya gejala penuaan tadi.

Menariknya, walau sering dikaitkan dengan faktor usia, tanda-tanda penuaan ini bisa muncul bahkan pada usia muda. Problematika penuaan dini ini biasanya muncul pada individu yang acap terkena sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan sinar matahari, khususnya gelombang UVA, membawa efek buruk yang dapat menghancurkan serat kolagen dan elastin yang mempertahankan struktur kulit. Sementara itu, polusi juga berpotensi merusak sel-sel kulit, sehingga mempercepat proses penuaan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES