Tak perlu tanam benang, cara kencangkan wajah keriput ala wanita berhijab ini cuma pakai 3 bahan dapur

Tak perlu tanam benang, cara kencangkan wajah keriput ala wanita berhijab ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Keriput di wajah merupakan salah satu tanda penuaan kulit yang umumnya muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Biasanya keriput akan sangat terlihat saat seseorang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Tampilan keriput ini akan semakin jelas ketika usia seseorang bertambah.

Selain keriput, biasanya wajah juga akan mengalami tanda penuaan lainnya seperti kerutan, garis halus, kulit yang mengendur, dan munculnya flek hitam di beberapa area wajah. Bukan tanpa alasan, kondisi ini terjadi karena kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangannya. Pasalnya, kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia seseorang.

Walaupun umumnya disebabkan karena faktor usia, nyatanya keriput juga bisa muncul lebih cepat. Bahkan saat seseorang masih berusia muda. Ini terjadi karena beberapa faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi udara, perubahan cuaca, kulit kering, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Meski menjadi masalah kulit yang wajar, namun banyak orang yang tidak percaya diri dengan adanya keriput di wajah. Karena itulah banyak orang mencari cara untuk mengencangkan wajah keriput. Mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu treatment kecantikan yang paling sering dilakukan untuk mengencangkan wajah adalah tanam benang. Tanam benang atau thread lift merupakan prosedur kosmetik minimal invasif untuk mengencangkan kulit di area wajah. Selama prosedur tanam benang, ahli bedah kosmetik menggunakan benang untuk menarik bagian kulit sebagai upaya untuk mengurangi kulit kendur yang membuat tampilan jadi tua.

Perawatan tanam benang memang menjadi salah satu solusi efektif untuk mengatasi keriput di wajah. Namun sayangnya tak semua orang bisa melakukan perawatan ini. Harganya yang relatif mahal menjadi kendala bagi kebanyakan orang. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah antiaging.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES