Tak perlu tambahan yoghurt, ini cara bikin wajah glowing dan cerah alami cuma pakai 1 bahan makanan

Tak perlu tambahan yoghurt, ini cara bikin wajah glowing dan cerah alami cuma pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Memiliki wajah glowing dan cerah secara alami memang menjadi sebuah impian. Terutama bagi kaum hawa yang selalu mengutamakan penampilan.

Wajah yang glowing dan cerah akan menunjang penampilan dan menambah kepercayaan diri. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah glowing dan cerah bukanlah hal yang mudah. Ada berbagai faktor eksternal yang justru bikin wajah jadi kusam dan gelap.

Beberapa faktor yang dimaksud adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, sel kulit mati yang menumpuk, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Sinar matahari sebenarnya adalah musuh terbesar bagi kebanyakan orang yang ingin memiliki wajah glowing dan cerah alami.

Bukan tanpa alasan, sinar UV dari matahari akan memicu produksi melanin pada kulit, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, melanin yang berlebihan ini lah yang akan membuat kulit jadi tampak kusam dan menggelap.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan wajah glowing dan cerah adalah dengan memanfaatkan masker dari bahan-bahan alami. Tak sedikit orang yang menggunakan yoghurt untuk membantu menutrisi dan merawat wajah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES