Tak perlu tambahan garam dan tomat, ini cara hempas plak kuning pada gigi pakai 1 jenis buah-buahan

Tak perlu tambahan garam dan tomat, ini cara hempas plak kuning pada gigi pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Tak sedikit orang yang kerap kali mengabaikan kebersihan dan kesehatan giginya. Sehingga gigi akan rentan dengan beragam bermasalah.

Salah satunya adalah plak gigi yang menjadi penyebab gigi tampak kuning dan napas tak sedap. Bahkan apabila tak segera diatasi, plak gigi dapat berkembang menjadi karang gigi yang membandel.

Plak gigi adalah lapisan lengket yang terbentuk di permukaan atau sekitar gigi sebagai hasil dari penumpukan bakteri, sisa makanan, dan bakteri lainnya di mulut. Ketika rutinitas kebersihan mulut, seperti menyikat gigi dengan benar dan menggunakan benang gigi, tak dilakukan secara teratur dan efektif, plak gigi dapat dengan mudah terbentuk.

Plak gigi ini biasanya terbentuk di area gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi, seperti di sela-sela gigi dan di garis gusi. Nah, untuk mengatasinya kamu harus segera melakukan perawatan scalling gigi atau pembersihkan gigi di dokter terdekat. Kamu juga bisa memaksimalkan kebersihan gigimu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah.

Tak perlu tambahan garam dan tomat, karena pemilik akun TikTok @herfable.id pada 8 Juni 2022, justru menggunakan 1 jenis buah-buahan untuk menghilangkan plak kuning pada gigi. Buah yang dimaksud adalah jeruk nipis. Ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu baking soda.

"Cara membersihkan karang gigi & plak," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @herfable.id, Senin (9/10).

Hempas plak kuning pada gigi pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai buah asam yang tinggi akan kandungan vitamin C, jeruk nipis efektif untuk mengatasi berbagai masalah gigi. Terutama mengatasi gigi kuning dan plak membandel. Kandungan asam dalam jeruk nipis mampu mengikis bakteri penyebab gigi bermasalah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES