Tak perlu suntik botoks, trik cegah wajah mengendur ala wanita muda ini cuma pakai 1 jenis buah

Tak perlu suntik botoks, trik cegah wajah mengendur ala wanita muda ini cuma pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Suntik botoks merupakan salah satu perawatan yang menjadi solusi untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas kerutan. Biasanya perawatan ini dilakukan oleh orang yang sudah memasuki usia senja di atas 30 tahun. Pasalnya di usia ini, berbagai tanda penuaan mulai muncul, seperti keriput, wajah kendur, kerutan, garis halus, dan berbagai tanda penuaan wajah lainnya.

Hal ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan, sehingga kulit kehilangan kemampuan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya. Selain karena faktor usia, berbagai tanda penuaan seperti wajah mengendur juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Di antaranya adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, kulit kering, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Bukan tanpa alasan, berbagai faktor tersebut dapat merusak kolagen pada jaringan kulit serta membuat regenerasi kulit juga ikut melambat. Maka tak heran banyak orang yang mengalami keriput lebih cepat dari yang seharusnya. Oleh karena itu, menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi kulit menggunakan tabir surya saat beraktivitas diluar ruangan adalah hal yang penting untuk menunda munculnya penuaan kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES