Tak perlu pakai salep, ini trik pudarkan stretch mark membandel pada area perut dengan 1 bahan minuman

Tak perlu pakai salep, ini trik pudarkan stretch mark membandel pada area perut dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Tak jauh berbeda dengan selulit, stretch mark juga menjadi salah satu permasalahan kulit yang cukup mengganggu penampilan. Kondisi ini akan membuat kulit jadi tak mulus dan bertekstur. Stretch mark sendiri merupakan guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan sentimeter.

Ada berbagai macam faktor yang bisa menjadi penyebab munculnya stretch mark, seperti genetik, tingkat stres pada kulit, kadar hormon kortisol, dan kebiasaan menggaruk kulit, bisa memengaruhi tingkat keparahan stretch mark. Walaupun termasuk kondisi yang normal, kehadiran stretch mark pada kulit tubuh seringkali mengurangi kepercayaan diri para wanita.

Ini terjadi karena kerusakan kolagen akibat peregangan dan elastisitas kulit yang bisa disebabkan saat proses kehamilan atau perubahan bentuk tubuh yang cukup drastis. Pada ibu hamil munculnya stretch mark di perut biasanya akan sangat mengganggu penampilan. Karena meskipun sudah melahirkan, stretch mark yang muncul tidak bisa hilang dengan sendirinya begitu saja. Selain ibu hamil, orang yang menderita obesitas juga rentan mengalami kondisi ini.

Maka tak heran banyak yang mencari cara untuk memudarkan stretch mark. Ada yang menggunakan salep dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 23 Juli 2023, yang membagikan tentang trik pudarkan stretch mark membandel pada area perut dengan 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun atau minyak kelapa.

Pudarkan stretch mark membandel pada area perut Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES