Tak perlu odol, begini trik hilangkan karang gigi dan bau mulut sekaligus hanya pakai 2 bahan rempah

Tak perlu odol, begini trik hilangkan karang gigi dan bau mulut sekaligus hanya pakai 2 bahan rempah

Kebersihan pada tubuh yang harus diperhatikan tidak hanya kulit saja. Namun bagian tubuh lainnya yaitu mulut juga membutuhkan perhatian agar tidak menimbulkan sejumlah masalah, seperti timbulnya karang gigi dan bau mulut yang menyengat. Munculnya karang gigi dan bau mulut ini tentunya membuat tidak nyaman.

Kedua masalah ini tidak terjadi begitu saja. Munculnya karang gigi disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik. Karang gigi yang berbentuk kuning kecokelatan atau plak ini terbentuk karena sisa makanan dan bakteri yang menumpuk di area gusi dan gigi.

Munculnya karang gigi ini memberikan sejumlah dampak buruk, seperti peradangan dan pembentukan kantong gusi, serta kerusakan pada gigi. Sementara itu, penyebab utama dari bau mulut adalah karang gigi, infeksi, dan gigi yang berlubang.

Untuk menghilangkan karang gigi dan bau mulut ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Langkah pertama yang paling umum dilakukan adalah membersihkan mulut dengan menyikat gigi kurang lebih dua kali dalam sehari. Langkah kedua yaitu menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Ketiga, berkunjung ke dokter gigi dan kamu akan mendapatkan perawatan yang sesuai.

Biasanya untuk mengatasi bau mulut dan karang gigi ini banyak orang yang mengandalkan produk pembersih, seperti halnya pasta gigi. Namun menggunakan pasta gigi saja tidak ampuh untuk mengatasi kedua masalah mulut tersebut. Nah, agar karang gigi dan bau mulut ini teratasi dengan baik, kamu bisa mengimbanginya dengan melakukan perawatan dari bahan rempah-rempah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES