Tak perlu moisturizer mahal, ini trik cegah wajah kendur dan keriput pakai 1 jenis air bekas

Tak perlu moisturizer mahal, ini trik cegah wajah kendur dan keriput pakai 1 jenis air bekas

Brilio.net - Penuaan merupakan suatu proses efisiensi dan efektivitas organ tubuh dalam menjalankan fungsi-fungsinya mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Pada kulit, fase ini seringkali ditandai dengan hilangnya kekencangan dan kepadatan kulit seiring bertambahnya usia. Proses ini mengakibatkan kulit menjadi kendur, sehingga memunculkan keriput serta garis halus.

Penyebab kulit menjadi kendur seiring penuaan sebenarnya berkaitan dengan penurunan produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk menghasilkan kolagen dan elastin berkurang, sehingga kulit kesulitan untuk mempertahankan strukturnya dan kelembapan alaminya.

Akibatnya, struktur kulit pun semakin melemah sehingga berakibat pada pengenduran. Selain faktor penuaan alami, faktor lain seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok juga dapat mempengaruhi terjadinya penuaan. Hal tersebut tidak hanya menguapkan kelembapan alami kulit, namun juga merusak sel-selnya sehingga mengganggu proses alami pembaharuan kulit.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang, meskipun masih muda, sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan pada kulit mereka. Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara terbaik adalah dengan rajin menggunakan pelembap. Berkaitan dengan hal ini, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membuat pelembap sebagai solusi alternatif yang pas di kulit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES