Tak perlu moisturizer khusus, ini trik mencegah penuaan dini wajah pakai 1 ekstrak bunga

Tak perlu moisturizer khusus, ini trik mencegah penuaan dini wajah pakai 1 ekstrak bunga

Brilio.net - Penggunaan pelembab (moisturizer) merupakan salah satu dari 3 langkah utama dalam rangkaian perawatan kulit selain sabun cuci muka (facewash) dan tabir surya (sunscreen). Moisturizer bekerja dengan cara menutrisi dan meningkatkan faktor hidrasi yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan begitu, kekuatan lapisan pelindung kulit dan elastisitasnya dapat terjaga.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik lambat laun dapat memicu berbagai masalah kulit, salah satunya adalah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan garis halus, sangat dipengaruhi oleh tingkat hidrasi pada kulit. Apabila kulit acap tidak mendapatkan kelembapan cukup, hal ini akan menyebabkan stimulasi kolagen dan elastin kulit sebagai penyusun struktur kulit pun berkurang.

Dari penjelasan di atas, maka sudah jelas dong kalau pelembab merupakan salah satu hal yang penting dalam rangkaian perawatan kulit? Nah, untuk itu, kamu bisa lho mengandalkan bahan-bahan alamiuntuk membuat pelembap sendiri. Salah satu caranya menggunakan bahan dasar berupa air mawar dan aloe vera yang cara pembuatannya ditunjukkan oleh @simmi_bijalwan melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (23/8).

Tak perlu moisturizer khusus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES