Tak perlu menggunakan garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 buah

Tak perlu menggunakan garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 buah

Brilio.net - Gigi kuning adalah kondisi saat warna alami gigi berubah jadi lebih kuning. Pemicu gigi kuning beragam, seperti kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi. Terkadang gigi yang kuning tak segera diatasi, lama-lama akan menjadi kerak yang sulit dihilangkan.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah. Gigi mungkin berwarna putih kekuningan, kuning pekat, atau cokelat kehitaman. Kondisi ini bisa membuat kamu enggan untuk tersenyum lebar dan bahkan berbincang dengan orang sekitar.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Cara dasar merawat gigi, yaitu dengan menyikat gigi sehari dua kali, setelah makan dan sebelum tidur.

Apabila gigi sudah terlanjur berwarna kuning, kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Bukan pakai garam, karena ternyata ada bahan lain yang juga bisa membantu memutihkan gigimu. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @prettywithlee pada 3 April 2020.

Trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam video tersebut ia memberikan trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah stroberi. Selain stroberi, ia juga menggunakan bahan lain yaitu baking soda.

"DIY TEETH BRIGHTENING (DIY MENCERAHKAN GIGI)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prettywithlee, Senin (30/10).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES