Tak perlu lidah buaya, ini cara atasi kulit wajah kering akibat cuaca ekstrem pakai 1 bahan makanan

Tak perlu lidah buaya, ini cara atasi kulit wajah kering akibat cuaca ekstrem pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Lingkungan dan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini menimbulkan sejumlah dampak. Tak hanya bagi kesehatan tubuh saja, melainkan berdampak buruk pada kulit. Akibat dari kondisi tersebut adalah kulit yang menjadi kering.

Tak hanya tangan dan kaki saja, namun wajah juga mendapatkan imbasnya. Hal ini dapat terjadi karena kulit mengalami dehidrasi. Cuaca ekstrem, terlebih lagi dingin dan angin kering menyebabkan penguapan air pada kulit terjadi lebih cepat.

Proses ini membuat kulit kehilangan kelembapan alami. Sementara itu, paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Hal ini lantaran, sinar UV dapat merusak lapisan pada kulit.

Untuk mengatasi kulit wajah kering, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah atasi dengan menggunakan pelembap terlebih dahulu. Kamu bisa memakai pelembap dengan bahan dasar, seperti gliserin atau asam hialuronat.

Sebagai perlindungan pada kulit, kamu dapat mengkombinasikan pelembap dengan sunscreen. Hal ini tidak hanya bisa melembapkan, namun bisa mencegah tanda penuaan. Gunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain cara di atas, kamu bisa atasi masalah tersebut dengan memakai masker yang berasal dari bahan alami. Jika lidah buaya biasa digunakan untuk melembapkan kulit kering, kini kamu bisa memakai mayones untuk atasi masalah tersebut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES