Tak perlu lemon, ini cara agar gigi kuning dan penuh plak kembali putih pakai 2 jenis buah

Tak perlu lemon, ini cara agar gigi kuning dan penuh plak kembali putih pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Sebagai organ tubuh yang secara konstan terlibat dalam akivitas makan minum setiap hari, gigi sangat rentan untuk menjadi kotor dalam waktu yang cepat. Salah satu pertanda gigi kotor adalah warnanya yang berubah menjadi kuning kelabu. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia dari makanan dan minuman tidak hanya melekat di gigi, namun juga berpotensi mengendap dan merusak lapisan gigi.

Apabila tidak dibersihkan dengan baik, maka warna alami gigi pun akan berubah menjadi kotor seiring waktu. Jika penguningan gigi ini tidak dibersihkan dengan baik, noda yang menempel tadi dapat berkembang menjadi plak. Plak gigi merupakan sebutan bagi lapisan lengket yang terbentuk oleh kumpulan bakteri, sisa makanan, dan lendir di permukaan gigi.

Nah, bakteri dalam plak ini dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi asam yang merusak enamel gigi dan memicu timbulnya masalah lain, seperti gigi berlubang, lho. Nggak melulu pergi ke klinik gigi, ada bahan alami yang sederhana untuk mengatasi masalah membandel ini.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES