Tak perlu laser wajah, ini trik menghilangkan flek hitam agar kembali cerah pakai 1 jenis buah

Tak perlu laser wajah, ini trik menghilangkan flek hitam agar kembali cerah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Mempunyai wajah bersih, cerah, dan bebas flek hitam adalah dambaan bagi semua orang. Apalagi bagi seorang wanita, paras yang bersih adalah pedoman kecantikan yang bisa membuat dirinya lebih percaya dan mendukung penampilan sehari-hari.

Sayangnya, sejumlah masalah wajah seperti flek hitam ini terkadang timbul pada permukaan kulit. Flek hitam atau dikenal hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami peningkatan melanin. Biasanya flek hitam ini bisa muncul di beberapa area kulit tubuh, seperti halnya tangan, punggung, bahu, dan wajah.

Penyebabnya dapat datang dari berbagai macam sumber, mulai dari paparan sinar matahari, peradangan atau luka, perubahan hormon, dan dampak dari proses penuaan kulit. Walaupun flek hitam ini merupakan kondisi kulit yang wajar, hal ini harus segera diatasi.

Cara yang paling banyak digunakan oleh orang untuk mengatasi flek hitam adalah memakai treatment laser di klinik kecantikan. Namun treatment laser ini cenderung dibanderol dengan harga yang menguras dompet. Solusinya, kamu bisa menghilangkan flek hitam tanpa mengeluarkan biaya berlebih.

Salah satu caranya adalah memakai masker yang terbuat dari bahan alami, yakni buah naga. Buah yang memiliki warna merah ini mengandung antioksidan dan vitamin C. Kedua kandungan tersebut mampu melindungi kulit dari kerusakan.

Vitamin C dalam buah ini berperan untuk mencerahkan karena dapat merangsang produksi kolagen. Sementara itu, kandungan asam dalam buah naga membantu memudarkan flek hitam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES