Tak perlu laser mahal, wanita ini bagikan cara pudarkan flek hitam di wajah pakai 3 bahan dapur

Tak perlu laser mahal, wanita ini bagikan cara pudarkan flek hitam di wajah pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan kulit yang dapat mengancam kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Mulai dari jerawat, kulit kusam, hingga munculnya flek hitam. Apalagi jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya. Efek buruk dari paparan sinar matahari akan langsung kamu rasakan dan berakibat dengan munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi.

Flek hitam merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. Kondisi ini terjadi akibat produksi melanin berlebih pada kulit, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Bagian kulit yang mengalami kelebihan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya.

Kondisi tersebut memicu munculnya bintik-bintik hitam kecokelatan di permukaan kulit. Selain paparan sinar matahari, flek hitam juga bisa muncul karena beberapa faktor, seperti penuaan, polusi, penggunaan skincare atau produk makeup yang tidak cocok, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Tak hanya flek hitam, noda hitam juga jadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Noda hitam muncul akibat bekas jerawat yang menghitam dan tak kunjung hilang, sehingga wajah terlihat kusam dan memiliki warna kulit tidak merata. Karena dapat menurunkan kepercayaan diri, banyak orang mencari cara untuk memudarkan permasalahan kulit ini.

Mulai dengan melakukan perawatan laser di klinik kecantikan, penggunaan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Perawatan laser memang efektif untuk memudarkan flek maupun noda hitam di wajah. Namun untuk melakukan perawatan ini dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Karena itulah, tak semua orang mampu melakukan treatment ini.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES