Tak perlu kunyit, trik bikin wajah cerah dan glowing ala wanita ini cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu kunyit, trik bikin wajah cerah dan glowing ala wanita ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajah yang cerah dan glowing masih menjadi impian bagi kebanyakan orang, terutama kaum hawa. Bukan tanpa alasan, karena wajah yang cerah dan glowing dapat mendukung penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Namun sayangnya, untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah hal yang mudah. Perlu melakukan perawatan yang tepat dan konsisten.

Pasalnya, ada berbagai faktor yang justru membuat wajah jadi mudah kusam, gelap, dan kehilangan cahaya alaminya. Beberapa faktor yang dimaksud adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, sel kulit mati yang menumpuk, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai faktor tersebut akan memicu pembentukan melanin pada kulit.

Melanin yang berlebih ini akan memunculkan bintik-bintik atau noda kehitaman di permukaan kulit. Noda kehitaman ini lah yang akan membuat kulit jadi tampak kusam dan memiliki warna tidak merata. Untuk mengatasinya, banyak orang yang memanfaatkan kunyit sebagai masker wajah untuk mengatasi permasalahan kulit ini. Penggunaan kunyit memang cukup sering dilakukan untuk membantu mencerahkan wajah. Namun sayangnya, kunyit akan menghilangan bekas kuning jika tak dibersihkan secara optimal.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES