Tak perlu kunyit, ini trik membuat wajah glowing dan bebas belang pakai 1 jenis bahan minuman

Tak perlu kunyit, ini trik membuat wajah glowing dan bebas belang pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Wajah yang glowing diartikan sebagai kulit yang cerah, halus, kenyal, dan warnanya merata. Kondisi wajah ini bisa diperoleh melalui serangkaian perawatan kulit sehari-hari, baik menggunakan produk skincare tertentu maupun bahan-bahan alami di sekitar.

Wajah ini adalah impian bagi banyak wanita. Memiliki wajah glowing akan membuat pemiliknya lebih percaya diri untuk tampil di depan umum dan menjalankan aktivitas. Sayangnya, gaya hidup yang kurang sehat serta bertambahnya usia membuat kesehatan wajah terganggu. Sehingga wajah akan rentan mengalami masalah seperti kusam, berjerawat, hingga hiperpigmentasi. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang ingin tahu cara membuat wajah glowing.

Wajah kusam bisa disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, terlalu sering beraktivitas di bawah sinar matahari dapat membuat kulit menjadi belang. Paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa memancarkan sinar UVA dan UVB yang memberikan dampak negatif pada kulit.

Saat terpapar sinar matahari, tubuh secara otomatis memproduksi pigmen bernama melanin untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel yang terganggu oleh radiasi. Pigmen melanin ini yang mengubah warna kulit jadi lebih gelap. Masalah ini yang membuat wajah jadi tampak kusam dan tak glowing.

Wajah kusam dan belang memang mampu membuat siapapun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Oleh karenanya, banyak orang mencari cara untuk membuat wajahnya glowing dan bebas belang. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai kunyit, karena ada bahan alami lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan wajah sekaligus membuatnya glowing.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @ramsha.sultan.khan pada 21 Mei 2023. Unggahan tersebut berisi trik membuat wajah glowing dan bebas belang pakai 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Selain bubuk kopi, pemilik akun juga menggunakan bahan lain yaitu madu.

"Coffee & Honey Face Mask for Bright Skin (Masker Wajah Kopi & Madu untuk Kulit Cerah)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ramsha.sultan.khan, Rabu (9/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES