Tak perlu kopi dan kunyit, ini trik putihkan leher gelap dengan 1 jenis produk pembersih gigi

Tak perlu kopi dan kunyit, ini trik putihkan leher gelap dengan 1 jenis produk pembersih gigi

Brilio.net - Paparan sinar matahari, efek samping obat-obatan, gangguan hormonal, dan masalah kulit lainnya bisa menyebabkan kulit di bagian leher menjadi lebih gelap. Tak hanya perubahan warna, tekstur kulit bagian leher juga bisa menjadi lebih kasar dan terasa gatal.

Penyebab lainnya juga bisa dikarenakan penyakit kulit acanthosis nigricans, yaitu lipatan kulit yang menggelap akibat gangguan insulin. Kondisi ini kerap terjadi pada orang gemuk atau penderita diabetes.

Terlepas dari berbagai penyebabnya, leher menggelap dan hitam menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering kali tidak disadari. Memiliki leher hitam, kusam dan gelap di sekitar area kepala tentu bisa bikin penampilan jadi tidak menarik. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan atau mencerahkan area leher yang gelap.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan rutin. Tak perlu kopi dan kunyit, karena pemilik akun TikTok @princeshakur_ justru membagikan cara yang menggunakan 1 jenis produk pembersih gigi. Produk yang dimaksud adalah pasta gigi. Selain pasta gigi, ia juga menambahkan bahan lain yaitu lemon dan tomat.

"Get rid dark neck fast (Singkirkan leher gelap dengan cepat)," katanya dalam video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @princeshakur_, Jumat (29/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES