Tak perlu ke salon, begini trik agar telapak kaki tetap halus dan mulus hanya pakai 3 bahan makanan

Tak perlu ke salon, begini trik agar telapak kaki tetap halus dan mulus hanya pakai 3 bahan makanan

Brilio.net - Bagian tubuh yang harus dirawat tidak hanya wajah dan tangan saja. Namun bagian tubuh lainnya, seperti kaki juga harus dirawat agar tetap sehat, cantik, dan lembut. Merawat bagian kaki bukan tanpa sebab, sama halnya seperti anggota tubuh lainnya, kaki juga membutuhkan perawatan khusus. Kulit kaki, terutama telapak kakibisa mengering dan pecah-pecah. Bahkan kondisi ini bisa semakin para jika dibiarkan, bisa menyebabkan kulit mengelupas dan berbau.

Penampilan kaki seperti ini tentu saja membuat kamu jadi tidak nyaman bukan? Terlebih lagi bagi kamu yang suka mengenakan alas kaki terbuka. Untuk mendapatkan telapak kaki halus dan mulus, solusinya adalah melakukan treatment pedicure.

Treatment yang satu ini biasanya dilakukan di salon kecantikan atau spa, dan melibatkan proses merawat kuku. Mulai dari membersihkan, merendam kaki dalam air hangat, dan menggosok. Sementara itu, manfaat dari pedicure adalah mengatasi kulit kering, kasar, dan pecah-pecah. Bahkan bisa mencerahkan karena dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

Namun saat ini treatment pedicure tidak harus dilakukan di salon. Kamu bisa melakukannya hanya dengan di rumah saja. Cukup memanfaatkan bahan-bahan makanan yaitu garam, jeruk lemon, dan baking soda. Garam mengandung mineral yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit. Ketika direndam dalam air garam, kaki akan menjadi lebih lembut.

Sementara itu, jeruk lemon mengandung asam sitrat yang membantu meluruhkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Selain itu, aroma segar dari jeruk lemon juga membantu menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Lalu, adanya baking soda yang mengandung sifat alkali dapat menyeimbangkan pH kulit dan membantu mengurangi iritasi kulit. Selain itu, baking soda juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang membantu membersihkan kaki dari bakteri dan jamur yang menyebabkan bau tak sedap.

Lantas bagaimana trik agar telapak kaki tetap halus dan mulus dari bahan-bahan tersebut? Untuk itu, kamu bisa mensontek cara yang dibagikan pengguna TikTok @diy_bodycare, Kamis (11/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES