Tak perlu gunakan kunyit hasilnya sudah terlihat, ini trik pudarkan flek hitam pakai 1 bahan makanan

Tak perlu gunakan kunyit hasilnya sudah terlihat, ini trik pudarkan flek hitam pakai 1 bahan makanan

Brilio.net -

Flek hitam atau biasa disebut bintik-bintik gelap timbul karena disebabkan berbagai faktor. Dari beberapa faktor tersebut yang paling banyak dialami sebagian besar orang adalah paparan sinar matahari. Perlu kamu ketahui, sinar ultraviolet mampu merangsang produksi melanin, ketika kulit terpapar secara langsung. Hal ini merupakan bentuk respon kulit sebagai pertahanan alami terhadap paparan sinar UV yang berbahaya.

Selain faktor tersebut, proses penuaan kulit secara alami juga mempengaruhi proses munculnya flek hitam. Ketika usia bertambah, produksi melanin cenderung tidak merata. Akibatnya, timbulnya bintik-bintik gelap atau noda hitam di kulit.

Untuk mengatasi flek hitam, caranya cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang dibuat menjadi serum wajah. Nah, biasanya bahan yang sering digunakan adalah kunyit. Bukan tanpa sebab, bahan rempah ini mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut dapat melawan radikal bebas, mencerahkan, dan mengurangi tampilan flek hitam.

Namun selain menggunakan bahan di atas, kini kamu dapat menghilangkan flek hitam dengan memanfaatkan satu jenis karbohidrat, yakni kentang dengan kandungan enzim katalase yang bisa mencerahkan kulit. Adanya kandungan berupa vitamin C dan B6 mampu mengurangi tampilan bintik hitam.

Tak hanya memakai satu bahan saja, serum ini juga memanfaatkan buah beetroot. Buah ini mengandung betanin yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi peradangan. Selain itu, adanya sifat antioksidan dan antiinflamasi dapat meratakan warna kulit dan memudarkan flek hitam.

Itulah manfaat dari bahan utama yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan serum alami ini. Lantas bagaimana cara membuat dan mengaplikasikannya? Bagi kamu yang belum tahu, yuk simak inflamasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari channel YouTube Sonilai Singh_y, Senin (14/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES