Tak perlu gunakan jeruk nipis, ini trik hilangkan ketombe agar nggak balik lagi pakai 1 bumbu dapur

Tak perlu gunakan jeruk nipis, ini trik hilangkan ketombe agar nggak balik lagi pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Ketombe merupakan masalah umum yang kerap kali dialami oleh beberapa orang. Timbulnya ketombe ini tidak hanya dipengaruhi oleh kulit kepala yang kurang terawat saja.

Perlu diketahui, masalah satu ini datang dari berbagai faktor, seperti stres yang cukup berat. Pasalnya, faktor stres yang tinggi ini bisa mempengaruhi keseimbang hormon pada diri seseorang. Dampaknya tidak hanya pada kesehatan dan mental saja, tetapi bisa memberikan efek buruk bagi kulit kepala karena menimbulkan ketombe.

Tak hanya disebabkan oleh stres, ketombe yang melekat di kulit kepala juga disebabkan oleh kulit berminyak. Meskipun ketombe umumnya dikaitkan dengan kulit kering. Hal ini juga bisa terjadi pada kulit berminyak, karena produksi minyak yang berlebihan di kulit kepala bisa menyebabkan pengelupasan yang mengarah pada ketombe.

Biasanya munculnya ketombe ini ditandai dengan serpihan berwarna putih. Selain itu, kulit kepala menjadi gatal, kering, dan berminyak. Tak hanya itu, rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe bisa membuat kulit kepala juga iritasi.

Tentunya, kondisi di atas membuat sejumlah orang tidak nyaman. Untuk menghilangkan ketombe terdapat beberapa cara.

Caranya adalah menggunakan sampo antiketombe atau menjaga kelembapan kulit kepala dengan memanfaatkan bahan alami. Jika biasanya jeruk nipis yang diandalkan, kini ada lho bahan lain yang bisa kamu gunakan yaitu kulit bawang putih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES