Tak perlu gula pasir, ini cara menyamarkan selulit membandel pakai body scrub dari 1 jenis minyak

Tak perlu gula pasir, ini cara menyamarkan selulit membandel pakai body scrub dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Tak hanya stretch mark, masalah kulit yang umum terjadi adalah selulit. Selulit adalah kerutan atau guratan yang menyebabkan kulit tampak bergelombang, tidak rata, atau seperti kulit jeruk. Hal ini terjadi akibat timbunan lemak di bawah kulit. Beberapa faktor lain yang merupakan penyebab selulit antara lain usia, faktor keturunan, hormon, dan lain-lain.

Kondisi ini lebih sering terjadi di perut, pinggul, paha, dan bokong. Bila tergolong ringan, kondisi ini hanya akan terlihat saat kulit dicubit atau diremas. Namun bila sudah tergolong berat, selulit akan nampak jelas pada permukaan kulit tanpa perlu dilakukan penekanan.

Selulit bisa dialami oleh siapa saja. Namun, wanita hamil atau orang yang mengalami peningkatan berat badan secara mendadak biasanya lebih rentan mengalami selulit. Selulit memang tidak membahayakan kesehatan, tapi banyak wanita yang tidak percaya diri karena keberadaannya.

Berbagai krim hingga tindakan medis disebut bisa menyamarkan selulit. Tapi sebenarnya, ada cara alami, aman, dan lebih murah dalam menyamarkan selulit. Yaitu dengan menggunakan scrub alami. Bukan dengan gula pasir, karena ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh untuk menyamarkan selulit.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @pasolivo pada 29 September 2022. Melalui video berdurasi 32 detik tersebut, pemilik akun memberikan cara menyamarkan selulit membandel pakai body scrub dari 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Coffee scrub for cellulite. It increases circulation and reduces water retention which helps smooth rumpled looking skin (Lulur kopi untuk selulit. Ini meningkatkan sirkulasi dan mengurangi retensi air yang membantu menghaluskan kulit yang tampak kusut)," katanya dalam keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @pasolivo, Minggu (20/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES