Tak perlu garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat plak pakai 1 jenis kulit bahan dapur

Tak perlu garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat plak pakai 1 jenis kulit bahan dapur

Brilio.net - Bukan hanya makeup, gigi yang putih bersih dan nafas segar juga menjadi penunjang penampilan. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki gigi yang putih bersih. Banyak permasalahan gigi yang cukup umum dialami, salah satunya adalah gigi kuning.

Gigi kuning merupakan masalah gigi yang umum terjadi. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh penumpukan plak karena kebiasaan tertentu yang memicu warna gigi menjadi kuning. Gigi kuning dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, baik internal maupun eksternal. Kadar kekuningan gigi pun tidak selalu menunjukkan adanya penyakit tertentu. Selain tidak baik untuk kesehatan gigi, kondisi ini juga dapat membuat kepercayaan diri menurun.

Ada beragam hal yang bisa memicu gigi kuning, seperti kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi. Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Belum lagi dibarengi dengan plak dan karang gigi yang membandel.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi kuning. Bukan pakai garam dan lemon, karena ada bahan alami lain yang tak kalah efektif untuk memutihkan gigi kuning. Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @creative_explained pada 21 Desember 2021.

Unggahan tersebut membagikan tentang trik memutihkan gigi kuning akibat plak pakai 1 jenis kulit bahan dapur. Kulit bahan dapur yang dimaksud adalah cangkang telur. Selain cangkang telur, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda dan minyak kelapa.

Memutihkan gigi kuning pakai 1 jenis kulit bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Siapa sangka cangkang telur yang dianggap sampah dan tidak berguna, ternyata memiliki banyak manfaat. Selain sering digunakan sebagai hiasan dan pembersih panci, cangkang telur juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Cangkang telur bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Kandungan kalsium karbonat serta protein dalam cangkang telur akan meresap ke dalam gigi dan bermanfaat untuk menguatkan serta mencerahkan gigi.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES