Tak perlu buah bit, ini trik agar bibir retak menghitam jadi pink kenyal pakai 1 jenis bunga

Tak perlu buah bit, ini trik agar bibir retak menghitam jadi pink kenyal pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Keseringan terpapar polusi, radikal bebas hingga sinar UV membuat bibir rentan retak dan pecah-pecah. Kebiasaan buruk seperti merokok, menggigit atau menjilat bibir juga bisa membuat penampilannya jadi menggelap. Karenanya, sebagai salah satu fitur wajah yang menonjol, bibir patut dirawat secara khusus.

Kulit pada bibir cenderung tipisdengan tekstur bergaris yang membuatnya rentan mengalami kekeringan atau dehidrasi. Kerusakan pada lapisan pelindung bibir ini membuatnya terasa tidak nyaman, terkelupas dan kadang disertai rasa perih. Jika dibiarkan terus menerus, maka bibir bisa mengalami luka hingga sariawan dan lain sebagainya.

Kamu pasti nggak mau kan kalau bibir terlihat kering, pecah-pecah atau menghitam? Untuk itu, perawatan bibir ini sangat penting dilakukan agar teksturnya kembali kenyal dan tampak merona alami. Cara merawat bibir ini relatif mudah, selain menghindari kebiasaan buruk, kamu wajib pakai skincare yang dikhususkan untuk perawatan bibir.

Salah satu cara yang bisa digunakan yakni memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kamu yang mengandung antioksidan maupun vitamin C untuk meregenerasi sel kulit mati pada bibir. Akun Instagram @rupalichouhan_19 membagikan trik untuk mengatasi bibir pecah dan gelap dengan bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah.

pink kenyal pakai 1 jenis bunga  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES