Tak perlu beli vitamin rambut, ini trik agar uban berkurang dan kembali hitam pakai 1 jenis minuman

Tak perlu beli vitamin rambut, ini trik agar uban berkurang dan kembali hitam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Bertambahnya umur seseorang sejatinya mengakibatkan banyak perubahan pada organ tubuh. Perubahan ini tentunya membuat penampilan seseorang menjadi berubah menjadi tidak menarik.

Dalam dunia kecantikan, penuaan tidak hanya terjadi pada kulit wajah saja, namun juga pada bagian rambut. Nah, penuaan pada rambut sendiri dapat dilihat dari kemunculan uban.

Secara ilmiah, uban merupakan kondisi rambut yang kehilangan pigmen warna melanin di folikelnya sehingga mengalami proses pemutihan. Ini terjadi akibat proses menurunnya kemampuan rambut secara bertahap dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk melanin seiring bertambahnya umur. Pertumbuhan uban juga biasanya terlihat jelas saat seseorang mulai memasuki usia 40 tahun.

Di samping terjadi secara alami, uban bisa tumbuh lebih cepat apabila seseorang tidak memperhatian kesehatan tubuhnya. Faktor defisensi vitamin dan mineral, terutama B12, ditemukan berpengaruh pada penuaan tubuh seseorang. Tak hanya itu, kondisi pikiran yang sering berada dalam tekanan stres dapat melepaskan hormon kortisol yang juga merusak rambut, termasuk diantaranya membuat uban datang lebih cepat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES