Tak perlu beli produknya, ini cara hempaskan radikal bebas di pori-pori pakai face wash dari 1 daun

Tak perlu beli produknya, ini cara hempaskan radikal bebas di pori-pori pakai face wash dari 1 daun

Brilio.net - Pori-pori wajah yang sehat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan menjaga penampilan wajah yang tampak cerah. Namun, adanya radikal bebas dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan masalah pada pori-pori wajah, sehingga bisa mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan.

Radikal bebas merupakan molekul yang tidak stabil sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Mereka terbentuk sebagai hasil dari proses oksidasi alami dalam tubuh yang dipengaruhi oleh, paparan sinar matahari, polusi udara, merokok, dan stres. Ketika semua radikal bebas tersebut menyerang sel-sel kulit ini bisa menyebabkan kerusakan, menyumbat pori-pori, dan mengurangi elastisitas kulit.

Karenanya, kamu perlu membersihkan pori-pori dari radikal bebas. Ada berbagai cara yang bisa kamu gunakan untuk menghempaskan radikal bebas yaitu menggunakan tabir surya yang bisa melindungi kulit dari sinar UV.

Lalu, tak lupa membersihkan wajah menggunakan pembersih secara teratur. Langkah ini dilakukan agar wajah terhindar dari kotoran, minyak berlebih, dan radikal bebas yang menumpuk di pori-pori kulit. Gunakan pembersih wajah yang kandungan dan jenisnya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Untuk mendapatkan pembersih wajah tersebut kamu tak perlu membelinya. Kamu bisa membuat pembersih wajah sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, salah satunya adalah peppermint.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES