Tak perlu beli, intip trik influencer ini bikin pads pemudar keriput pakai 2 bahan dapur

Tak perlu beli, intip trik influencer ini bikin pads pemudar keriput pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu dampak fisik yang tampak ketika usia seseorang bertambah adalah munculnya kerutan seperti keriput dan garis halus di kulit wajah. Secara biologis, hal ini disebabkan penuaan membuat kulit kehilangan kekencangannya akibat aktivitas produksi kolagen dan elastin yang menurun. Akibatnya, elastisitas dan struktur kulit menjadi lemah dan lama-kelamaan akan mengalami proses pengerutan.

Selain penuaan, penurunan tingkat produksi kolagen dan elastin juga menyebabkan berubahnya struktur dan tekstur kulit. Hal ini dikarenakan kehalusan tekstur kulit sejatinya sangat dipengaruhi oleh kadar air dan kelembapan alami yang dipertahankan oleh kolagen dan elastin. Makanya tidak jarang jika tekstur kulit yang berkeriput biasanya akan terasa kasar ketika dipegang.

Tak hanya terjadi secara alami, pancaran sinar matahari dan polusi juga diketahui dapat memengaruhi proses penuaan. Keduanya dapat mempercepat penguapan kelembapan alami kulit dan merusak sel kulit yang disusun kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin ini merupakan komponen penyusun struktur kulit yang kekuatannya sangat dipengaruhi oleh tingkat kelembapan. Dengan kata lain, kulit yang menua pun akhirnya menjadi cepat kasar dan menimbulkan kerutan.

Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bebas dari keriput kasar, maka eksfoliasi menjadi suatu langkah yang penting untuk dilakukan. Nah, salah satu jenis produk yang saat ini tengah digandrungi untuk melakukan eksfoliasi adalah menggunakan peeling pads atau exfoliator pads. Produk ini memadukan dua bentuk eksfoliasi secara physical melalui tekstur dari kapas dan chemical melalui bahan-bahan yang terkandung dalam kapas basah tersebut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES