Tak perlu beli, ini cara bikin facemist penangkal panas dan kulit kering cuma pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu beli, ini cara bikin facemist penangkal panas dan kulit kering cuma pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Ada banyak hal yang dikeluhkan banyak orang di tengah cuaca panas, mulai dari kegerahan, dehidrasi, hingga heatstroke. Cuaca panas nyatanya juga dapat berdampak pada berbagai masalah kulit, salah satunya adalah kulit kering.

Kulit kering merupakan kondisi dimana kulit memiliki tingkat kelembapan yang sangat rendah akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit. Kondisi kulit kering seringkali diikuti dengan penurunan produksi kolagen dan elastin. Hal ini kemudian tidak hanya menyebapkan kulit menjadi cepat rusak, namun juga rentan mengalami penuaan dini.

Timbulnya masalah kulit kering memiliki kaitan erat dengan cuaca panas. Pasalnya, paparan sinar matahari dapat menguapkan kandungan air sekaligus merusak sel kolagen di dalam lapisan kulit. Perlahan namun pasti, kondisi ini akan menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya dan menjadi kering. Apabila tidak ditangani segera, kondisi kulit kering juga dapat berujung pada efek gatal, iritasi kemerahan, dan rasa ketat tertarik pada wajah.

Dari penjelasan di atas, maka jelas menjadi suatu hal penting bagi setiap orang untuk secara konsisten menjaga level kelembapan kulit. Untuk itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk melembapkan kulit kapanpun dibutuhkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan sayuran mentimun, sebagaimana dijelaskan dalam akun Instagram @iam_grincy, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (17/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES