Tak perlu beli deodoran baru, ini cara mudah usir bau dan noda gelap di ketiak pakai 1 jenis bunga

Tak perlu beli deodoran baru, ini cara mudah usir bau dan noda gelap di ketiak pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu bagia tubuh yang sering disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh. Hal ini lazim dipahami, mengingat produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama dalam aktivitas sehari-hari bercampur dengan bakteri pada kulit sehingga memunculkan bau tersebut.

Tak cuma memunculkan bau yang kurang enak,produksi keringat dan minyak yang menempel juga menyebabkan ketiak menjadi rentan menghitam karena penumpukan daki. Gampangnya, munculnya kulit menggelap dan bau pada ketiak sangat dipengaruhi oleh kemunculan keringat.

Kondisi tersebut dikarenakan keringat mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang, ketika keluar dari pori-pori, dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses dalam reaksi ini kemudian tidak hanya menimbulkan bau, namun juga menstimulasi produksi melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak.

Hal ini juga ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan sel-sel kulit di area ketiak akibat gesekan kulit yang berlebihan, sehingga memicu terbentuknya daki. Alhasil, ketiak yang menghitam pun menjadi masalah yang seringkali tidak dapat dihindari.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing kok. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan juga tenaga. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran air mawar dan aloe vera sebagaimana dilansir brilioebauty.net dari @ravleenbaggaofficial pada Minggu (10/9).

Tak perlu beli deodoran baru  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES