Tak pakai obat totol, intip trik selebgram ini bikin pori bersih bebas jerawat dengan 1 jenis daun

Tak pakai obat totol, intip trik selebgram ini bikin pori bersih bebas jerawat dengan 1 jenis daun

Brilio.net - Permasalahan kulit berupa jerawat tentunya merupakan suatu yang tak asing lagi bagi banyak orang, terutama bagi kalangan remaja yang beranjak dewasa. Jerawat atau dalam istilah medisnya dikenal sebagai acne vulgaris, umumnya terbentuk dari hasil gumpalan kotoran di kulit yang menyumbat pori-pori. Kemunculan jerawat biasanya akan membuat kulit terlihat kasar dan terasa sakit, sehingga akan mengganggu penampilan siapapun yang mengalaminya.

Munculnya jerawat di wajah memiliki hubungan kuat dengan tingkat produksi minyak dan pembesaran ukuran pori-pori kulit. Pasalnya, kulit yang memproduksi sebum (minyak alami) secara berlebihan akan membuat pori-pori melebar. Nah, saat itulah kemudian pori-pori menjadi rentan terhadap kotoran seperti partikel debu hingga sel kulit mati yang akan menyumbat rongga pori-pori.

Jerawat memiliki beragam jenis. Komedo merupakan salah satu bentuk bakal jerawat yang umumnya tidak menyebabkan rasa sakit. Sementara itu, ada juga jenis jerawat besar dan mendalam seperti pustula, nodul, dan kista yang cenderung menyebabkan rasa sakit dan peradangan yang intens. Jenis jerawat yang menyakitkan ini berisiko menghasilkan luka karena peradangannya dapat merusak lapisan pelindung alami kulit. Kerusakan pada skin barrier ini jelas dapat berujung pada munculnya iritasi dan masalah kulit yang lebih parah.

Untuk menghadapi masalah jerawat yang mengganggu, banyak orang berusaha mencari solusi cepat dan efektif. Salah satu solusi yang dapat menjadi jawaban masalah ini ialah melalui penggunaan obat totol jerawat.

Obat totol jerawat dirancang khusus untuk mengobati pada titik yang spesifik sehingga dapat menyelesaikan permasalahan jerawat dengan lebih cepat dibanding penggunaan produk lainnya. Biasanya, obat totol jerawat mengandung bahan aktif seperti asam salisilat dan benzoyl peroxide yang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri.

Akan tetapi, kamu juga bisa mengatasi masalah ini agar pori bersih bebas jerawat tanpa penggunaan obat totol lho. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami sebagai solusi alternatif.


(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES