Tak pakai lemon, ini cara atasi gigi kuning agar auto cerah pakai stroberi dicampur 1 bahan dapur

Tak pakai lemon, ini cara atasi gigi kuning agar auto cerah pakai stroberi dicampur 1 bahan dapur

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, gigi bisa mengalami perubahan warna, seperti tampak kuning, kurang cerah, dan bisa saja timbul bintik hitam. Hal ini bisa terjadi karena lapisan email gigi secara alami menjadi lebih tipis. Lapisan dentin yang berwarna kuning di bawah lebih terlihat.

Selain disebabkan oleh penuaan, gigi kuning bisa terjadi karenabanyak mengonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti kopi, teh, dan minuman berkarbonasi. Serta makanan yang mengandung pewarna buatan dapat menyebabkan penumpukan pigmen pada permukaan gigi, sehingga membuatnya terlihat kuning.

Kebiasan lainnya yang membuat gigi jadi kuning adalah merokok. Zat-zat kimia dalam rokok yaitu nikotin dan tar, dapat menempel pada enamel gigi dan menyebabkan perubahan warna menjadi kuning atau cokelat.

Selain itu, gigi dan mulut yang tidak dibersihkan secara rutin juga memicu gigi kuning. Pembersihan gigi yang tidak teratur dapat menyebabkan penumpukan plak dan karang gigi pada permukaan, yang pada akhirnya dapat menyebabkannya terlihat kuning.

Agar tampilan gigi kuning ini kembali cerah dan putih, bisa mulai melakukan treatment menggunakan bahan alami. Biasanya bahan yang digunakan adalah lemon. Pasalnya lemon mengandung asam sitrat diyakini memiliki sifat pemutih alami. Sehingga dapat membantu menghilangkan noda dan mengembalikan kecerahan pada gigi kuning. Walaupun ampuh mengatasi gigi kuning, penggunaan lemon harus hati-hati dan jangan terlalu sering lantaran bisa merusak enamel gigi.

Sebagai jalan alternatif, kamu bisa menggunakan bahan alami lain yaitu stroberi. Bahan inilah yang juga digunakan oleh seorang beauty vlogger bernama Puspa. Lewat kanal YouTube @itispuspa888, ia mengkombinasikan stroberi dengan baking soda.

Bukan asal pakai, stroberi dan baking soda dipercaya mempunyai kandungan yang bisa mengatasi gigi kuning. Stroberi mengandung asam malat, yang merupakan jenis asam buah alami. Asam malat dapat membantu mengangkat noda dan plak dari permukaan gigi, serta membantu memperbaiki tampilan gigi kuning.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES