Tak pakai kopi dan madu, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan berdaki dengan 1 jenis umbi-umbian

Tak pakai kopi dan madu, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan berdaki dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Ketiak merupakan bagian lipatan tubuh yang rentan mengalami hiperpigmentasi. Bukan tanpa alasan, ketiak hitam dapat disebabkan karena kurangnya kebersihan hingga daki yang menumpuk. Aktivitas sehari-hari memungkinkan bercampurnya kotoran dengan keringat juga sel kulit mati yang menempel pada kulit. Kotoran yang bercampur itu kemudian berubah menjadi daki.

Apabila dibiarkan tanpa penanganan secara terus menerus, dalam jangka waktu tertentu kotoran tersebut akan membuat kulit terlihat hitam dan kusam. Daki biasanya bersarang pada kulit yang memiliki lipatan seperti leher, ketiak, selangkangan. Namun, ada beberapa kasus daki juga muncul pada bagian tubuh tertentu seperti perut, kaki, paha, dan punggung.

Tak hanya itu saja, ketiak hitam juga bisa disebabkan karena pemakaian deodoran yang salah, teknik mencukur yang salah, dan sebagainya. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari cara untuk mengembalikan warna kulit ketiak dengan memutihkan kulit yang hitam dan berdaki. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Banyak orang memanfaatkan kopi dan madu untuk mencerahkan dan mengangkat daki penyebab ketiak hitam. Padahal ada bahan alami lainnya yang tak kalah ampuh lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @skinbrushblush_official pada 2 April 2023.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES