Tak kalah efektif dengan daun neem, ini cara hempas beruntusan di wajah pakai 1 bubuk minuman

Tak kalah efektif dengan daun neem, ini cara hempas beruntusan di wajah pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Beruntusan adalah sebuah kondisi dimana kulit dipenuhi oleh bintik-bintik kecil bakal jerawat yang mirip dengan komedo putih. Kumpulan bintik-bintik kecil ini sendiri sejatinya terjadi akibat pori-pori di area tersebut dipenuhi oleh campuran sebum, sel kulit mati, serta bakteri.

Namun, karena penumpukan kotoran di bagian kulit tersebut tidak teroksidasi. Hal ini menyebabkan area tadi memunculkan tampilan kelompok jerawat kecil berwarna putih.

Faktor utama yang dapat menyebabkan masalah beruntusan jerawat terletak pada aktivitas produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous. Meskipun sejatinya sebum memiliki peran penting dalam menjaga kelembapan alami kulit, produksinya yang berlebihan justru berpotensi menyumbat pori-pori.

Apalagi ketika ditambah dengan kondisi kulit yang penuh dengan penumpukan polusi dan sel kulit mati, semua hal tersebut akan menggumpal dan akhirnya memicu terbentuknya kumpulan bakal jerawat. Bila tidak ditangani dengan baik, masalah ini berpotensi besar menimbulkan masalah yang lebih besar lagi, termasuk di antaranya adalah peradangan hingga luka.

Meskipun tidak memiliki potensi bahaya secara medis, lebih baik mengatasinya sebelum berubah menjadi bahaya lain bukan? Nah, untuk itu, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya.

Salah satunya adalah dengan mengandalkan teh hijau bersama aloe vera sebagai bahan dasarnya sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @anubeauty.tips padaSenin (21/8).

hempas beruntusan di wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES