Tak kalah efektif dari botoks, ini trik kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah

Tak kalah efektif dari botoks, ini trik kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Saat umur mulai menua, biasanya tanda-tanda penuaan juga akan mulai terlihat pada kulit. Salah satu dari tanda-tanda awal penuaan di kulit wajah adalah munculnya garis-garis halus di wajah. Merupakan hal yang wajar jika garis halus ini muncul sesuai usia, tapi jika muncul lebih awal maka merupakan bencana.

Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah yang serius karena terjadi secara alami. Namun, banyak orang yang merasa tidak percaya diri ketika muncul garis halus dan kerutan di area wajah.

Ada banyak penyebab munculnya garis halus di wajah, salah satunya adalah faktor usia yang membuat jaringan kolagen dan elastin pada kulit berkurang. Hal itu membuat kulit menjadi kendur dan tidak elastis. Selain faktor alam dan usia, penyebab munculnya garis halus juga dikarenakan stres berlebihan.

Cara paling efektif untuk mencegah terbentuknya garis-garis halus ini sebenarnya adalah dengan menghindari faktor-faktor pemicunya. Ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara mencegah kerutan di wajah dan munculnya tanda-tanda penuaan dini lainnya, seperti kulit kering, kusam, dan mengalami hiperpigmentasi.

Kebanyakan orang akan pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan botoks. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan demi mengencangkan wajahnya. Padahal ada beberapa bahan alami yang tak kalah efektif untuk mengencangkan garis-garis halus akibat penuaan.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @holisticbree pada 16 Juni 2022. Dalam video itu pemilik akun memberikan trik kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang. Selain pisang, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Literally nothing wrong with fine lines/ wrinkles means youre expressive! this is just to show another natural alternative to help them since I saw so many people intrigued by the tape method (Sebenarnya tidak ada yang salah dengan garis halus/keriput berarti kamu ekspresif! ini hanya untuk menunjukkan alternatif alami lain untuk membantu mereka karena saya melihat begitu banyak orang yang tertarik dengan metode rekaman itu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @holisticbree, Kamis (3/8).

Kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES