Tak hanya tomat, wanita ini tunjukkan cara dapatkan wajah bebas kusam pakai 1 bahan dapur

Tak hanya tomat, wanita ini tunjukkan cara dapatkan wajah bebas kusam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Istilah kulit kusam pada dasarnya merujuk pada kondisi kulit yang kehilangan kilau alaminya, sehingga terlihat tidak cerah. Munculnya kulit kusam sendiri merupakan hasil gabungan dari penumpukan kotoran yang menempel dari luar kulit serta proses produksi melanin (pigmen warna) berlebih yang terjadi di dalam lapisan kulit. Kedua proses inilah yang kemudian membuat kulit terlihat kotor dan tak enak dipandang.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan masalah di atas adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV) memiliki salah satu gelombang sinar bernama UVB yang dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit. Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya produksi melanin, membuat kulit terlihat kusam dan menggelap dalam prosesnya.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh mencerahkan wajah yang kusam. Salah satunya seperti yang dilansir briliobeauty.net dari @nanad_bebe di Instagram yang memanfaatkan campuran tepung beras dan tomat, Jumat (9/2).

tomat bebas kusam  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES