Tak hanya pakai kentang, ini trik mengencangkan wajah kendur menggunakan masker dari 1 jenis buah

Tak hanya pakai kentang, ini trik mengencangkan wajah kendur menggunakan masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit juga mengalami perubahan. Mulai dari munculnya keriput, kulit mulai kendur dan lain sebagainya. Perubahan ini tentunya membuat sebagian orang resah, pasalnya tak sedikit orang ingin mempertahankan kecantikannya meski usia terus bertambah.

Umumnya, menurunnya kekencangan kulit disebabkan kandungan kolagen dan minyak yang berkurang. Semakin tua usia, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Selain proses penuaan, kulit kendur juga bisa dialami orang dengan berat badan berlebih dan kemudian menjalani diet. Perubahan itu akan terlihat di beberapa area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Memang, proses ini memang tidak dapat dihindari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya lho. Beberapa orang untuk menjaga kekencangan kulitnya dengan dengan menggunakan produk perawatan kulit atau skincare, tindakan medis, hingga bahan alami.

Jika khawatir akan efek samping dari suatu produk, sebagian orang memilih untuk memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @nawabshoppingcenter pada 8 Juli 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang trik mengencangkan wajah kendur menggunakan masker dari 1 jenis buah, yakni tomat. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Most easy & Effective Pack Skin Tightening Mask (Paket Masker Pengencang Kulit Paling Mudah & Efektif)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nawabshoppingcenter, Jumat (28/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES