Tak hanya pakai aseton, ini cara bersihkan tinta ungu yang menempel di baju pakai 2 bahan dapur

Tak hanya pakai aseton, ini cara bersihkan tinta ungu yang menempel di baju pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Pakaian merupakan salah satu kain yang dipakai untuk melindungi tubuh dari benda tajam. Selain itu, pakaian juga digunakan untuk menunjang penampilan seseorang. Banyak orang yang menyesuaikan jenis pakaian sesuai dengan keperluan atau acara yang akan dihadiri.

Meski pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh, namun tak jarang pakaian juga mudah kotor dan bernoda. Terlebih saat dipakai di luar ruangan. Noda atau kotoran yang biasa menempel di permukaan baju adalah noda karena debu, tumpahan makanan atau minuman, hingga noda bekas tinta. Noda karena debu dan makanan umumnya lebih mudah hilang usai dicuci. Sementara noda bekas tinta biasanya cukup sulit dihilangkan jika hanya dicuci dengan sabun.

Noda tinta yang paling sering ditemukan adalah noda tinta ungu yang menempel di baju. Hal itu biasanya terjadi sehabis mencelupkan jari ke tinta dan tak ditiriskan lagi sehingga sisa tinta yang masih basah tumpah dan menetes ke baju. Kalau sudah begini, banyak yang memilih untuk tak memakainya lagi karena meski sudah dicuci akan sulit hilang.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES