Tak hanya minyak kelapa, ini trik haluskan garis bekas kerutan penuaan pakai 1 sumber protein

Tak hanya minyak kelapa, ini trik haluskan garis bekas kerutan penuaan pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, setiap manusia pada dasarnya akan mengalami proses penuaan. Pada kulit sendiri, proses penuaan melibatkan penurunan fungsi dan elastisitas akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin yang menjadi komponen penting penyusun struktur kulit. Beberapa tanda umum yang menyertai penuaan kulit ini adalah munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Kesan dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan ini pun bisa diperparah oleh banyak faktor, terutama oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan peningkatan radikal bebas yang dipicu oleh polusi. Kedua hal ini tidak hanya membuat rusaknya struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu menguapnya kelembapan alami yang dimiliki oleh kulit. Hal ini membuat proses stimulasi kolagen dan elastin pun terhambat sehingga kulit yang lama-kelamaan mengering itu akan mengerut dan memunculkan garis halus serta keriput setelahnya.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk memudarkan tanda-tanda penuaan tersebut. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran putih telur dengan petroleum jelly dan minyak kelapa, sebagaimana diperagakan oleh @adanwaimo Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (7/9).

haluskan garis bekas kerutan penuaan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES