Tak hanya madu, ini cara bikin wajah kering dan kasar jadi lembut pakai tambahan 1 produk fermentasi

Tak hanya madu, ini cara bikin wajah kering dan kasar jadi lembut pakai tambahan 1 produk fermentasi

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang dimiliki oleh banyak orang. Kondisi kulit kering muncul akibat hilangnya kemampuan kulit dalam mempertahankan kelembapan alami di dalamnya. Hal ini kemudian menyebabkan orang dengan kulit kering sering merasa tidak nyaman akibat munculnya iritasi.

Faktor dehidrasi menjadi pemicu utama kulit kering. Tubuh yang dehidrasi akan kekurangan kapasitas cairan sehingga tidak mampu menyuplai kelembapan yang diperlukan kulit. Sementara itu, faktor eksternal seperti paparan sinar matahari hingga suhu dingin dapat membuat udara menjadi kering, sehingga berakhir menarik kelembapan alami dan air dari dalam kulit secara cepat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kondisi kulit kering ini dapat memunculkan banyak masalah lain, seperti terganggunya proses regenerasi kulit. Pasalnya, kemampuan kulit dalam mempertahankan elastisitas kulit melalui produksi kolagen juga akan menurun apabila kelembapannya berkurang. Dalam prosesnya, tekstur kulit pun akan mengalami perubahan dari awalnya lembut menjadi terasa kasar, sehingga akan terlihat buruk.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung. Kamu bisa mencoba mengatasi masalah di atas dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran yoghurt dengan madu, kunyit, dan lemon. Cara ini sendiri telah diperagakan oleh @manpreetmannii di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Selasa (5/12).

wajah kering dan kasar jadi lembut  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES