Tak hanya kopi, ini cara mencerahkan kulit dari flek hitam dengan cepat pakai 1 jenis tepung

Tak hanya kopi, ini cara mencerahkan kulit dari flek hitam dengan cepat pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Semakin sering seseorang beraktivitas di luar ruangan, bisanya akan semakin sering pula mereka terpapar dengan sinar matahari dan polusi lingkungan. Kondisi di atas jelas dapat membuat orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Pasalnya, panas matahari dan polusi dapat memicu banyak masalah kulit, mulai dari rasa perih terbakar kulis kusam, hingga menggelapnya kulit akibat flek hitam.

Mengapa masalah ini bisa timbul? Pasalnya, baik polusi lingkungan dan pancaran sinar matahari sama-sama bersifat merusak kulit. Paparan sinar UV dapat memicu naiknya produksi melanin sebagai komponen yang memberi pigmen warna kulit, sehingga memunculkan bercak-bercak gelap yang membuat warna kulit tidak merata, Sementara itu, polusi membuat wajah kotor dan merusak sel-sel kulit, sehingga membuat kilau alami wajah berkurang drastis.

Tak hanya itu, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memperburuk kulit wajah. Keseringan begadang, jarang minum air putih, merokok, hingga minimnya asupan nutrisi sehat dapat mengganggu sirkulasi darah pada kulit dan memicu penumpukan racun dalam tubuh. Akibatnya, kesehatan kulit pun lama-kelaaman bisa terganggu, dan salah satunya berdampak pada mudahnya kulit menjadi kusam dan kotor.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES